Selasa, Juli 17

19 Anggota DPRD Pesibar Mangkir, Paripurna Diskors 1 Jam Lamanya


PESIBAR, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COM - Rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota pengantar ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017 di Gedung Wanita Krui, Selasa (17/7/2018) di skors satu jam lamanya.

Penyebabnya dari 25 anggota DPRD yang hadir di paripurna hanya 6 orang, Dengan diskorsnya paripurna itu Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal langsung meninggalkan ruang sidang.

Kepada media Kabag Risalah dan Persidangan DPRD Pesisir Barat Ismail SH mengatakan, skors akan dilakukan selama satu jam.

“Kalau pun satu jam tidak juga quorum sidang paripurna akan ditunda selama tiga hari,” ujar Ismail.

Lalu, bedasarkan laporan sekretaris dewan Kabupaten pesibar, Lekat Maulana menyampaikan dalam laporannya, sebanyak 25 anggota DPRD, yang hadir hanya 6 anggota DPRD saja, adapun yang tidak hadir yakni Ketua Anggota Dewan dikarenakan sakit dan sebagiannya izin. Katanya.

Wakil ketua dua DPRD, AE.Wardana memutuskan acara tersebut di scor selama 1 jam.

"Karena belum mencukupi korum maka rapat paripurna pada hari ini ditunda selama satu jam dan akan dilanjutkan nanti" ujarnya. Selasa (17/7/2018) diGedung Darma Wanita Kecamatan Pesisir Tengah.

Dikonfirmasi ditempat yang berbeda tim pakar pengamat DPRD, Darmansyah Yusi mengatakan, hal tersebut merupakan suatu tindakan yang kurang jeli. Mengingat paripurna saat ini bertumburan langsung dengan pemberkasan bakal calon legislatif (Balon Caleg)yang pinis pada hari ini. 

" ya gimana mau hadir logikanya saat ini terahir pendaftaran Balon legislatif daerah.  Dan kebetulan tempat untuk pengambilan SKCK, hak politik,  dan untuk kejiwaan ada di bandar lampung,  tentu itu penyebabnya, sehingga besar kemungkinan semua akan di tunda ke-esokan harinya,   "tandas, Darmansah.

Menurut pantawan wartawan dilokasi rapat paripurna tersebut terlihat sepi setelah bupati,  dan beberapa anggota DPRD meninggalkan ruangan rapat tersebut. (Daniel)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: