Rabu, Oktober 17

Pemkot Metro Jalin Kerjasama Dengan Bank Lampung, dalam "Pemda Online"


METRO, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COM - Pemerintah Kota Metro Jalin Kerjasama dalam Penggunaan Aplikasi Pemda Online dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung, dimana kerjasama tersebut diwujudkan dengan dilakukannya Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) yang berlangsung di Operation Room (OR) Pemkot setempat,  Selasa (16/10/2018).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin bersama Direktur Bank Lampung Eria Desomsoni.

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut, Pemimpin Devisi Dana dan Jasa PT. Bank Lampung, Nurdin Hasboena, Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan PT. Bank Lampung, Ahmad Jahri, Komisaris PT. Bank Lampung Lukman Hakim, serta Pimpinan KCP Bank Lampung Metro Fauzi Basri.

Dalam kerjasama ini menurut Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan bahwa Pemerintah Kota Metro bermaksud untuk mengimplementasikan Program Transaksi Non Tunai dengan Aplikasi Pemda Online. Aplikasi Pemda Online sendiri merupakan aplikasi pendukung program Pemerintah Daerah se-Provinsi Lampung dalam melaksanakan Transaksi Non Tunai.

Adapun layanan pemda online yang nantinya dijalankan oleh Pemerintah Kota Metro (Pemkot) tersebut ialah untuk melakukan pemindahbukuan dana dari Rekening Kas Umum Daerah (RKAD) yang ditujukan ke rekening OPD, dan dari rekening OPD ke rekening aparatur perangkat sipil atau pihak ketiga lainnya.

Lanjut Walikota Metro, Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik, akuntabel dan good govermance dengan berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Dalam perwujudannya salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan melakukan percepatan implementasi transaksi non tunai sebagaimana surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 910/1867/SJ tentang Implementasi Transaksi Non Tunai,  jelas Pairin. (chard)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: