Rabu, November 21

PENANGKAPAN IRT PELAKU PENCURIAN GELANG EMAS 24 KARAT


TULANG BAWANG,WWW.LAMPUNG HEADLINES.COM - Tekab 308 Polres Tulang bawang berhasil menangkap YA (37),yang merupakan pelaku pencurian perhiasan berupa gelang emas murni 24 karat.

Kasat Reskrim AKP Zainul Fachri, ,MH mengatakan, pelaku ditangkap hari selasa,(20/11), sekira pukul 12.00 WIB di rumahnya.

"YA yang berprofesi IRT (ibu rumah tangga),merupakan warga Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang," ujar AKP Zainul.
Lanjutnya,penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan dari korban Kholofatul Munawaroh (26) yang berprofesi bidan, warga Kampung Bogatama,Kecamatan Penawar Tama. Tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / 340 / XI / 2018 / Lpg / Res Tuba, tanggal 20 Nopember 2018. Kerugian gelang emas murni 24 karat seberat 5 gram,yang ditaksir seharga Rp. 3 juta.

"Saat korban sedang berada di kontrakan tempat korban menyewa.
hari Senin(19/11) sekitar pukul 00.30 WIB, datanglah pelaku YA bersama temannya. Yang mana rumah pelaku YA tersebut berada di dekat kontrakan korban. Karena sudah malam pun korban tertidur
dan pelaku YA berada pas di samping korban. Saat korban terbangun untuk mandi,gelang emas miliknya yang terpasang di pergelangan tangannya sudah raib. Mengetahui kejadian tersebut,korban dibantu oleh pelaku YA berusaha mencari tetapi tidak berhasil. selasa(20/11) pagi korban melaporkan kejadian yang di alaminya ke Mapolres Tulang Bawang," papar AKP Zainul.

berkat olah TKP (tempat kejadian perkara) dan kejelian anggota di lapangan,akhirnya pelaku beserta BB (barang bukti) gelang emas murni 24 karat seberat 5 gram berhasil diungkap.Selanjutnya pelaku dan BB di bawa ke Mapolres Tulang Bawang.

Saat ini pelaku masih di mintai keterangan dan akan di jerat dengan Pasal 362 KUHPidana tentang pencurian. di ancam dengan pidana penjara paling lama 5 tahun."tandas AKP zainul. (hrd)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: