Sabtu, Mei 18

Dukung Alma Peserta Aksi Indosiar 2019 Dari Pringsewu

Foto: Almaratus Sholihah peserta Aksi asal Pringsewu, Lampung. 

Pringsewu, www.lampungheadlines.com - Almaratus Sholihah atau Alma dari Kabupaten Pringsewu masuk 18 besar Akademi Sahur Indonesia (Aksi) 2019 Indosiar.
Masyarakat Lampung diharapkan memberikan dukungan terhadap Alma dalam ajang pencarian bakal penceramah agama Islam tersebut. Dengan mengirimkan SMS sebanyak-banyaknya, ketik AKSI (spasi) ALMA kirim ke - 97288.
Pada ajang selanjutnya, di kloter ke-4 pada Selasa 21 Mei 2019 dini hari menjelang sahur, mahasiswi magister Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta ini, akan beradu ceramah dengan peserta dari perwakilan Bekasi dan Medan.
Wakil Bupati H.Fauzi atas nama Pemkab Pringsewu terus Support dan meminta masyarakat khususnya masyarakat Pringsewu, Lampung untuk mendukung Alma.
Bahkan, jauh sebelum berlangsung ajang ini dalam setiap kesempatan, Fauzi selalu menginformasikan dan mensosialisasikan untuk terus mendukung Alma, putri pasangan guru warga Pringsewu Barat, Abu Salim (57 tahun) dan Laili Hidayati (55 tahun).
Kepada jajarannya pada aparatur sipil negara (ASN) maupun tenaga honor, juga diminta memberikan dukungan terhadap Alma dengan mengirim SMS sebanyak-banyaknya.
"Ayo mumpung di bulan suci puasa Ramadhan, perbanyaklah berbuat kebaikan untuk berbagi sesama melalui berbagi kiriman SMS," ujarnya Sabtu, (18/5/2019).
Menurutnya dengan banyaknya dukungan kiriman SMS sangat membantu perjuangan Alma.Hal itu dibuktikan pada tampilan yang kedua di 24 besar lalu, Alma nyaris gugur karena mendapat nilai paling kecil dari dewan juri.
"Tapi Alhamdulillah, berkat banyaknya dukungan kiriman SMS, akhirnya Alma terselamatkan dan masuk 18 pada besar. Mari terus kita dukung, Alma," pintanya.
Harapannya, Alma dapat mengikuti jejak Ustaz Mumuy Abdul Mukti, peserta perwakilan Provinsi Lampung asal Kabupaten Tanggamus yang berhasil menjadi juara pertama Akademi Sahur Indonesia (AKSI) tahun 2015.
"Semoga Alma dapat membawa nama harum Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu kususnya," harap Wabup Pringsewu
Alma merupakan putri dari pasangan guru. Abu Salim, guru PNS di SMK Negeri Kecamatan Gadingrejo. Sedangkan Laili Hidayati, guru PNS di SMP Negeri 1 Pringsewu.
Abu Salim mengatakan, putri sulungnya (Alma) yang kini berusia 25 tahun --lahir pada 5 April 1994-- memiliki bakat seperti kakek buyutnya, sebagai penyiar agama Islam.
"Alma sepertinya akan mengikuti jejak kakek buyutnya yang menjadi penyiar agama Islam dari Cirebon hingga Palembang," papar Abu Salim yang juga pembaca Alquran atau qori asal Pringsewu.
Alma atau Almaratus Sholihah seorang sarajana yang kini sedang menempuh pendidikan sebagai mahasiswi magister KPI UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Alma juga alumni MAN Model Bandarlampung, MTs Negeri Pringsewu, dan SDN 1 Pringsewu Selatan. Selain itu, Alma alumni Pondok Pesantren Al Fattah Demak Jawa Tengah
Untuk memberikan dukungan terhadap Alma, Abu Salim bersama istrinya akan hadir ke Jakarta untuk memberikan dukungan moral. "Insya Allah, Ahad sore saya bersama istri akan berangkat ke Jakarta ke Indosiar. Mohon doanya," ucapnya.
Lurah Pringsewu Barat Kecamatan Pringsewu Elfa Yuli mengaku selalu berdiskusi dan berkoordinasi dengan kedua orang tua ALMA, terkait strategi mencari dukungan SMS, misal dengan sosialisasi pemasangan spanduk juga penyebaran informasi melalui medsos.
"Ayo dukung dan kirin SMS sebanyak-banyaknya. Dengan cara ketik AKSI (spasi) ALMA kirim ke - 97288," imbuh Elfa. (mr) 

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: