Sabtu, Desember 28

PDPM Kabupaten Pringsewu Gelar Ditlasar Kedua KOKAM

Foto: Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu berfoto bersama Angkatan Muda Muhammadiyah. 

Kabupaten Pringsewu, www.lampungheadlines.com - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung mengadakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) II Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

Bertempat di Gedung SMP Muhammadiyah Banyuwangi, Kecamatan Banyumas, Diklatsar KOKAM ini dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 27 Desember 2019 sampai 29 Desember 2019 dan diikuti oleh 40 peserta yang merupakan anggota dari Pimpinan Cabang Se-Kabupaten Pringsewu.

Menurut Nur Faisal, Ketua PDPM Kabupaten Pringsewu kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada anggota baru KOKAM dan anggota lama yang belum pernah mengikuti Diklat. “Dalam kegiatan selama 3 hari ini peserta akan mendapat materi tentang Tauhid, Kemuhammadiyahan, latihan fisik dan baris berbaris, Bantuan Hidup Dasar dan pengetahuan tentang mitigasi bencana,” jelas Faisal saat memberikan sambutan pada pembukaan Diklatsar, Jumat (27/12/2019).

Sementara itu, Ketua PWPM Lampung M. Shofwan Taufiq, S.H.I., M.Si., berpesan bahwa peserta harus aktif dalam kegiatan ini agar dapat menyerap materi yang diberikan secara maksimal. Ia juga menjelaskan bahwa tugas utama KOKAM adalah menjaga dan mengamankan aset-aset perserikatan Muhammadiyah, selain tugas-tugas lainnya. “Saat ini kiprah KOKAM cukup besar dalam upaya membantu penanganan bencana di tanah air. Maka pelatihan ini sangat penting dalam rangka memberikan bekal dalam tugas-tugas kemanusiaan selain tugas utama menjaga dan mengamankan aset persyarikatan,” tegas pria yang akrab disapa Shofwan tersebut.

Hadir dalam pembukaan Diklatsar KOKAM ini antara lain Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah M. Shofwan Taufiq, S.H.I, M.Si, PDPM Pringsewu Nur Faisal, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banyumas, Pimpinan Cabang Aisyiyah, Aparatur Pekon Banyuwangi dan Ortom Muhammadiyah. (Fai)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: