Jumat, Desember 13

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Bersama Polri dan Tokoh Masyarakat

Foto: Acara Silaturahmi untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bersama Polri, Dinas terkait serta para tokoh pemuda dan masyarakat.

Kabupaten Pringsewu, www.lampungheadlines.com - Untuk memantapkan dan menguatkan pemahaman masyarakat terhadap wawasan kebangsaan pekon Waringin Sari Barat gelar acara Silaturahmi dalam Rangka meningkatkan wawasan kebangsaan bersama Polri dan tokoh masyarakat, Kamis(12/12/2018).

Hadir dalam acara ini, Kepala Pekon Waringin Sari Barat Woto Siswoyo, Kasat Intel Polres Pringsewu Iptu Darwin, Ustadz Munawir selaku Sekretaris MUI, Kepala Kesbangpol Sukarman, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan puluhan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, sekretaris MUI Ustadz Munawir menekankan pentingnya pemahaman kebangsaan yang dapat menjadi pijakan dan pondasi dalam memperkokoh kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. "Sebagai bangsa yang plural dan heterogen serta kaya dengan khazanah kebangsaan, maka sepatutnya kita bersyukur dan terus memantapkan kerukunan dan rasa saling menghargai sesama entitas bangsa", tegas Munawir.

"Menurutnya, budaya dan kearifan lokal memegang peranan penting dalam rangka memantapkan hubungan kebangsaan tersebut", imbuh Munawir.

Kasat Intel Polres Pringsewu Iptu Darwin  mewakili Kapolres pringsewu dalam pemaparannya mengatakan, "saat ini banyak pemahaman yang menyimpang dari akidah, di jaman  dengan arus informasi digital yang terbuka kita jangan sampai terpengaruh khususnya kaum melenial, banyak yang bunuh diri dengan alasan jihad, padahal agama melarang bunuh diri dengan alasan jihad".

"Dengan adanya wawasan kebangsaan ini, generasi muda kita ini kita harus kita asuh jangan sampai keluar jalur, jangan sampai tidak tahu Pancasila, jangan sampai terpengaruh oleh ajaran ajaran yang tidak benar, kita harus merangakul kawan-kawan yang tidak benar," ucap Iptu Darwin.

Sementara itu kepala pekon Waringin Sari Barat Woto Siswoyo menambahkan dengan adanya kegiatan ini, beliau Meminta agar masyarakat tidak terjerumus seperti 7 orang yang sudah di tangkap densus 88, warga juga tidak perlu cemas karena warga  yang terjerumus sudah kembali kejalan yang benar.

"Bagi masyarakat jangan takut untuk berbaur dengan masyarakat lain kalau ada keluhan dan ajakan ajaran yang menyimpang, masyarakat boleh datang ke kantor Pekon untuk berdiskusi agar tidak ada lagi masyarakat Waringin Sari Barat yang ditangkap densus 88 karena paham yang menyimpang", pungkasnya. (Fai)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: