Kamis, Februari 13

Kadisnaker Bersama Ketua Apindo Provinsi Lampung Resmi Membuka LPK-LN Putri Tunggal Jaya Abadi.

Kadisnaker Prov. Lampung Bpk Ir. Lukmansyah, M.M, saat melakukan pemotongan pita, sebagai simbolis resmi dibukanya LPK-LN Putri Tunggal Jaya
Bandar Lampung - Lembaga  Pelatihan Kerja Luar Negeri (LPK-LN) Putri Tunggal Jaya Abadi beralamat Jl. Pulau Damar No.12 Rt 04 lk II Kel. Waydadi Kec. Sukarame Kota Bandar Lampung, secara resmi hari ini dibuka  dengan ditandainya pemotongan Pita  oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Ir. Lukmansyah, M.M.di dampingi oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bpk Yusuf Kohar sekaligus Wakil Wali Kota Bandar Lampung dan Direktur LPK LN Ibu Yunidar. Kamis. 13/2/2020.

Turut menghadiri pembukaan LPK-LN  Pengurus Perkumpulan Pengusaha Sahabat Migran Indoensia (PPSMI) Rafeili Hia, S.H didampingi Sekjend dan Bendahara, Jajaran Kepolisian Sektor Sukarame, Babinkamtibmas Sektor Sukarame. Serta sejumlah ketua organisasi, sponsor PMI dan lainnya.
Dalam sambutannya, Ketua Apindo Lampung Bpk Yusuf Kohar mengucapkan selamat dan sukses atas dibukanya LPK Putri Tunggal Jaya Abadi, dan harapan beliau para Pekerja Migran Indonesia terutama asal Lampung mampu berkompetisi dan memiliki sertifikasi serta dapat diterima di negara-negara penempatan bekerja. Begitu juga dengan SDM kita yang ada di dalam negeri harus bisa bekerja profisional, dengan harapan para Investor dari Luar Negeri  bisa masuk, menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja yang lebih luas.
Sebelum acara pemotongan pita, Kadisnaker Prov. Lampung Bpk Ir. Lukmansyah, M.M dalam sambutannya Mengajak para pihak diantaranya  PPSMÃŒ, Pengusaha Penempatan Pekerjaan Migrain Indonesia (P3MI), Lembaga Pelatihan Kerja baik pemerintah maupun swasta agar lebih meningkatkan mutu dan profisional kerja. Pentingnya tempat pelatihan kerja di daerah karena  PMI selama ini dididik dan mengikuti Pelatihan kerja dipusat kata pak kadis.  Dengan dibentuknya LPK di daerah diharapkan  perekonomian daerah lebih maju dan meningkat, program pembetukan LPK ini adalah bagian dari amanah Undang-undang Nomor 18 tahun 2017 tentang ketenagakerjaan.
Diakhir sambutannya Kadisnaker Mengucapkan selamat dan sukses atas dibukanya LPK Putri Tunggal Jaya Abadi.(id)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: