Jumat, Maret 13

JELANG HUT TANGGAMUS KE 23 TAHUN, DISPARBUDPORA GELAR SENAM BERSAMA


Tanggamus, www.lampungheadlines.comKabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama ini akan memasuki usianya ke 23 Tahun, yang jatuh pada tanggal 21 Maret pekan depan, maka dari itu Pemkab Tanggamus melalui Dinas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), memulai rangkaian tahapan yang berikutnya, dengan menggelar Senam Bersama. Kegiatan ini bertempat di Lapangan Merdeka Kotaagung. Jum'at, 13/03/2020.

Hadir dalam kesempatan ini, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM, Wabup Hi. AM. Syafi'i, Plh Sekda Faturrahman, Stap Ahli Bupati, Asisten, Kadis Disparbudpora Retno Noviana Damayanti, jajaran unsur TNI-Polri, lalu jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Tanggamus dan Para Pelajar di Kotaagung serta Masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyampaikan bahwa, senam Bersama yang di laksanakan saat ini, merupakan kegiatan yang selalu rutin dilakukan setiap tahunnya. Untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanggamus ke-23 tahun, yang akan jatuh pada pekan depan pada tanggal 21 Maret 2020.

Bupati pun sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara beserta segenap unsur yang terlibat, yaitu dari TNI - POLRI, Kejaksaan Negeri, dan Instansi Vertikal lainnya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, tertib dan lancar.

" Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh peserta Senam, yang rata-rata kegiatan seperti ini sangat digemari oleh kaum perempuan dan semoga senam bersama ini dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran semua pihak serta ini juga adalah sebagai ajang silaturahmi,"jelasnya.

Kemudian lanjut Bupati, tak lupa juga ia perlu menyampaikan terkait Kewaspadaan dan Antisipasinya kepada masyarakat terhadap bahaya atas merambahnya virus corona atau COVID-19 di wilayah tanggamus, setelah Presiden mengumumkan adanya warga Indonesia yang positif terjangkit Virus tersebut pada awal bulan maret ini.

Terkait hal ini ia pun turut menghimbau, beberapa langkah dini kewaspadaan dan pencegahan kepada Masyarakat supaya menjaga pola makan yang bersih dan sehat, serta dengan mengkonsumsi makanan yang halal dan baik serta selalu lakukan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), serta kepada instansi terkait supaya segera melakukan berbagai persiapan, juga sosialisasi kepada masyarakat, karena sebaran virus ini sangat cepat. Lalu kepada seluruh masyarakat Tanggamus untuk tidak panik dan tetap waspada, dan jangan terpancing serta percaya pada isu-isu yang tidak benar, selalu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya.

" Salah satu upaya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh adalah, seperti Senam yang kita laksanakan pagi ini. Senam merupakan olahraga yang mudah, murah dan meriah, karena semua orang dapat melakukannya dan membawa manfaat yang sangat besar bagi kesehatan kita,"ungkapnya.

Tambahnya, Dengan melakukan gerakan senam maka akan membantu persendian badan akan menjadi lebih lentur, karena membantu mengendorkan syaraf, sehingga tubuh akan mendapatkan kebugaran, selain itu juga akan merasakan perasaan yang lebih bahagia. Untuk itu ia pun berharap kepada masyarakay untuk membiasakan berolahraga agar tubuh senantiasa sehat jauh dari berbagai penyakit, serta aktivitas sehari-hari dapat dilakukan dengan baik, karena dukungan kesehatan yang prima dengan berolahraga kita akan merasa lebih segar, lebih sehat, lebih ceria dan bisa memperpanjang usia.

" Saya berharap agar kita semuanya untuk dapat sama-sama membangun Kabupaten Tanggamus ke depan agar lebih baik lagi, dan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Tanggamus yang ke-23 ini akan menambah semangat kita untuk sama-sama berjuang dalam persatuan dalam keharmonisan dan tetap menjaga kekompakan dan sinergitas dari pada kebersamaan dari jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus,"tandasnya.

Sementara itu, sebagai pelaksana kegiatan senam bersama ini, Kepala Dinas Diaparbudpora Tanggamus Retno Noviana Damayanti mengatakan, senam bersama ini dalam rangka memeriahkan untuk menyambut hari ulang tahun Tanggamus yang ke 23 tahun. Mengapa di pilih Lapangan Merdeka Kotaagung agar masyarakat dapat ikut serta dalam senam bersama ini.

" Kita Pilih Lapangan merdeka kotaagung, agar gelaran senam bersama kali ini dapat lebih dekat lagi ke masyarakat, kita juga melibatkan unsur pelajar untuk ikut serta dalam kegiatan hari ini, semoga dapat bermanfaat, karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,"tutupnya. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: