Minggu, Maret 15

UGM GELAR SILAHTURAHMI BERSAMA ALUMNI, TEKEN MoU DENGAN BUPATI TANGGAMUS


Tanggamus, www.lampungheadlines.comBupati Kabupaten Tanggamus menghadiri kegiatan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) menyapa alumni di Provinsi Lampung, bertempat dihotel Golden Tulip Springhill Lampung, dengan mengusung tema UGM dan KAGAMA bersinergi untuk Indonesia Maju dan Sejahtera.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh, Pengurus Pusat KAGAMA Prof. Dr. Paripurna P. Suganda, M.Hum, rektor Universitas Gadjah Mada Prof. Dr. Panut Mulyono, M.Eng.D.Eng, dan dari kabupaten Tanggamus hadir juga Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM, Plh Sekretaris daerah  Fatturrahman, Kepala Bappelitbang Hendra Wijaya Mega, Inspektur Ernalita, Kabag kerjasama Setdakab Maryani.

Kegiatan ini merupakan upaya UGM bekerja sama dengan Pengurus Daerah KAGAMA Lampung beserta seluruh pengcab dan Pengsus Lampung. Sekaligus juga dilakukan penandatangan MOU antara UGM dengan Kabupaten Pesawaran, Tanggamus dan Pringsewu Penandatangan ini langsung dilakukan oleh Rektor UGM Prof.Dr. Panut Mulyono, M.Eng.D.Eng dengan Bupati Kabupaten Pesawaran,Hi. Dendi Ramadhona,ST, Bupati Tanggmus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M., serta bupati Pringsewu diwakili oleh wakil Bupati Dr. H. Fauzi, S.E.,M.Kom.,Akt.,CA.

Tujuan dari kerjasama ini, adalah dengan harapan mampu membantu masyarakat Lampung dengan mengimplementasikan keilmuan para alumni untuk mengabdi dan mengembangkan daerahnya sesuai dengan kearifan lokal masing-masing.

Dalam sambutan Rektor Universitas Gajah Mada menyampaikan bahwa, UGM adalah universitas yang memiliki Perjuangan yang siap untuk mengabdi kepada masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air Indonesia, yang siap bersinergi dengan seluruh pemerintah daerah khususnya di Provinsi Lampung. penandatanganan MOU ini kedepannya akan ditindak lanjuti dengan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) sesuai dengan kepentingan pemerintah daerah masing-masing. 

" UGM sebagai Universitas pertama yang didirikan pemerintah setelah kemerdekaan, sebagai Universitas perjuangan dan kerakyatan, sehingga UGM senantiasa berorientasi pada kemakmuran rakyat, dengan demikian para alumni diharapkan mampu membantu masyarakat, supaya roda perekonomian rakyat terus bergulir dan melahirkan ide - ide kreatif yang bermanfaat untuk perekonomian masyarakat Indonesia nantinya,"ungkapnya.(Rudi/Wijaya)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: