Rabu, Mei 20

PJ GISTING ATAS BAGIKAN SECARA SIMBOLIS 4.322 PCS MASKER KE WARGANYA


Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Pejabat Kepala Pekon (PJ Kakon) Gisting atas kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus mendistribusikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada masyarakatnya, kegiatan ini di tandai dengan memberikan secara simbolis kepada seluruh RT yang ada di Pekon setempat, yang bertempat di Aula Kantor Gisting Atas.


Pj Kakon Gisting Atas Eko Didi Armadi menyampaikan bahwa, APD yang di realisasikan pihak pekon berupa masker kain hasil kerajinan UMKM Masyarakat setempat, ini dilakukan agar roda perekonomian berputar di wilayah tersebut. Untuk jumlah penduduk pekon setempat sebanyak 7.365 penduduk dengan kepala keluarga (KK) berjumlah 2.161.


" Dan masker yang kita bagikan saat ini melalui para kepala RT sebanyak 4.322 pcs, dan setiap kepala keluarga akan menerima 2 pcs masker, yang tersebar di 10 dusun yang berada di pekon Gisting atas ini, pendistribusian masker kepada masyarakat ini akan saya pantau langsung agar dibagikan dengan baik,"ungkapnya.


Eko menambah, manfaat umum penggunaan masker ini adalah untuk menekan angka penularan covid-19 yang dapat menular melalui droplet yang dikeluarkan saat batuk atau bersin, serta manfaat khususnya
Bagi yang sehat, dapat melindungi agar jika ada droplet pembawa virus tidak langsung terhirup melalui hidung atau mulutnya itu sendiri


" Bagi yang sakit, agar ketika saat berbicara dengan orang lain maupun keluarganya, ketika batuk atau bersin tidak menyebarkan droplet serta menularkannya kepada yang sehat,"jelasnya Eko.

Masih kata Eko, kepada masyarakat agar dapat mematuhi himbauan yang ada yang di berikan oleh pemerintah kabupaten maupun pusat, ibadah, bekerja saat ini dilakukan dari rumah, terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir demi membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Corona virus desease (Covid 19) di lingkungan kita maupun di dalam keluarga. Dalam menghadapi pandemi global covid-19, diharapkan juga kepada seluruh masyarakat agar dapat mematuhi himbauan pemerintah seperti melakukan social distancing (menjaga jarak sosial).

" Caranya tetap dirumah saja dan tidak bepergian kecuali ada kepentingan yang mendesak, jaga daya tahan tubuh dengan makan bergizi dan cukup beristirahat, jika amat terpaksa harus keluar rumah, tetap jaga jarak fisik dengan orang lain minimal 1 meter dan gunakan selalu masker baik bagi warga yang sakit atau pun warga yang sehat. Setelah kembali kerumah, segera mandi dan keramas, serta cuci seluruh pakaian, ayo kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini,"kata Eko lagi.

Terakhir, PJ Kakon ini menghimbau kepada masyarakat, dimana sebentar lagi menghadapi hari raya idul fitri yang hanya tinggal beberapa hari lagi, masyarakat pekon gisting atas untuk tetap mematuhi social distancing. " Tunda terlebih dahulu silaturahmi dengan saling berkunjung secara langsung, dan dapat di gantikan dengan bersilaturahmi melalu teknologi saat ini seperti sms, telepon, atau video call, dan mari kita bersama-sama berdoa agar virus Corona ini segera berlalu,"pungkasnya. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: