Jumat, Mei 29

TP PKK Tanggamus Bagikan Bantuan Dari TP PKK Lampung Ke 3 Kelurahan Di Kotaagung


Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Tim penggerak PKK kabupaten Tanggamus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang tak mampu di Kecamatan Kotaagung. Serta turut juga membagikan mainan kepada anak-anak dan balita yang di temuinya saat melakukan kunjungan kerumah-rumah warga.

Bantuan ini merupakan bantuan dari Tim Penggerak PKK provinsi Lampung yang di khususkan untuk warga masyarakat yang ekonominya sedang sulit di tengah pandemi covid 19, kegiatan ini di fokuskan di tiga kelurahan di kecamatan Kotaagung seperti kelurahan Kuripan, kelurahan pasar Madang dan Baros, Jum'at (29/5/20).

Serta pemberian bantuan sembako ini dilakukan secara door to door, ini dilakukan sebab saat pendemi covid 19 tak di perbolehkan warga berkerumun sesuai dengan himbauan pemerintah saat ini.

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi'i menyampaikan bahwa, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK Provinsi Lampung kepada masyarakat di tengah pandemi Corona virus desease (Covid 19) khususnya di kabupaten Berjuluk bumi Begawi jejama ini.

" Ketua Tim PKK Tanggamus datang untuk menyampaikan amanah dari TP PKK Provinsi Lampung untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid 19, sebagai bentuk rasa kepedulian kepada warga, semoga ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat disini,"ucapnya.

Sasaran calon penerima paket sembako ini adalah memprioritaskan untuk desa-desa yang persentase kemiskinannya tinggi seperti Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Bantuan Sosial Tunai (BST), ataupun BLT Dana Desa (BLT DD), orang yang Kehilangan mata pencaharian, serta belum terdata meskipun memenuhi kriteria KK miskin ,dan memiliki anggota keluarga yang lanjut usia (lebih dari 60 tahun)
atau penyandang disabilitas.

Himbauan dari ketua TP PKK Tanggamus Intinya ikuti protokol kesehatan ikuti anjuran pemerintah pakai masker usahakan tidak keluar rumah jika memang itu tidak penting. Kemudian jaga jarak minimal 1meter jauhi kerumunan kemudian begitu keluar rumah sampe rumah kita langsung cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Adapun pesan-pesan yang disampaikan kepada melalui TP PKK Kabupaten Tanggamus kepada masyarakat agar masyarakat juga mematuhi aturan untuk menjaga kesehatan, dan dengan adanya bantuan ini semoga bisa meringankan beban mereka kemudian selain itu disini juga kami bersosialisasi tentang masalah kesehatan.

Lanjutnya, Paket yang dibagikan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, kecap makan, teh dan lain sebagainnya, jumlah paket ini sendiri sebanyak 150 paket yang di sebar di 3 kelurahan di kecamatan Kotaagung.

Dalam Kegiatan tersebut Sri Nilawati Syafi'i, di dampingi oleh pengurus jajaran TP PKK Tanggamus, hadir juga camat Kotaagung Kusairi Zubaidi, Lurah Kuripan Hendarman Wahid, Lurah Baros Adi Putra, Lurah pasar Madang Dede Chandra, Babinsa dan Babinkantibmas. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: