Jumat, Mei 29

Peduli Covid 19, Pimpinan Komisi IV DPRD Tanggamus Bagikan Sembako Di Pekon Gedung Agung Pulau Panggung


Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Pimpinan Komisi IV DPRD Kabupaten Tanggamus bersama dengan dinas sosial Tanggamus menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak covid 19 dan Orang dalam pengawasan (ODP) di Pekon Gedung Agung Kecamatan Pulau Panggung. Jum'at, 29/05/2020.

Ketua Komisi IV DPRD Tanggamus Zulki Qurniawan,SE, bersama Tim dari dinsos yang diwakili oleh Syaifudin Zuhri memberikan sembako kepada masyarakat serta orang dalam pengawasan (ODP), dengan tujuan Agar dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid 19 yang telah melumpuhkan berbagai sektor terutama sektor ekonomi kelurganya.

Dalam penyampaiannya Zulki Qurniawan mengatakan bahwa, kepada masyarakat di harapkan untuk bersabar dalam menghadapi ujian dalam menghadapi wabah pandemi yang dari hari ke hari semakin mengkhawatirkan, sebab wabah tersebut bukan hanya ada di kabupaten Tanggamus saja, melainkan negara Indonesia bahkan negara-negara di dunia merasakan dampak yang sama.

"  Memang kita semua saat ini sedang di landa ujina yang berat, bukan hanya disini, tapi negara-negara di dunia juga turut merasakan dampak dari pandemi virus Corona tersebut, jangan panik berlebihan, kita sama-sama berdoa agar covid 19 ini segera berlalu serta aktifitas kita kembali normal seperti sedia kala,"jelas legislator dari partai PKB tersebut.

Selanjutnya menurut Zulki, seperti yang di ketahui bersama kabupaten Tanggamus sudah ada yang terkonfirmasi covid 19, dan semoga ini tidak ada lagi penambahan, yang paling penting ia himbau kepada masyarakat adalah untuk selalu mematuhi arahan serta himbauan yang di berikan pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten Tanggamus.

Serta menjalankan protokol kesehatan seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga physical Distancing, jaga jarak apabila berbincang dengan orang lain maupun keluarga, hindari keluar dari rumah untuk hal yang tak penting dan apabila ada hal urgent gunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker untuk melindungi wajah.

" Ini dilakukan demi keselamatan dan kebaikan Masyarakat dan juga kita bersama-sama, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, tetap rajin olahraga, cuci tangan setelah dan sesudah beraktifitas, rajin minum vitamin C, agar imun kita kuat agar dapat menambah daya tahan tubuh kita, jika memang tak penting lebih baik kit dirumah saja,"pungkasnya. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: