Jumat, Mei 29

Warga Keluhkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Tiyuh Daya Asri, yang diduga Kurang Tepat sasaran.


Tuba Barat -Carut marut daftar penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) ini masih menjadi polemik hampir di semua wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Tulang Bawang Barat Lampung ," Jum'at 29/05/2020.
Polemik yang berkembang ditengah masyarakat saat Bantuan Sosial Tunai (BST) sudah cair menyisakan kecemburuan bagi kalangan masyarakat yang tidak menerima bantuan.

Salah satunya yakni Samboja warga tiyuh daya asri rk/rt 001/001 Kecamatan Tumijajar, Tulang Bawang Barat Lampung, Samboja mengaku bahwa dirinya tidak mendapatkan bantuan apapun terlebih Bantuan Sosial Tunai yang telah cair pada beberapa hari yang lalu, padahal dirinya jelas terkena dampak Pandemi Covid-19, Samboja merupakan seorang penjaga taman bermain yang berada di tiyuh daya asri, dengan adanya wabah covid 19 ini taman bermain ditutup
“Sebetulnya kriterianya bagaimana kok saya tidak mendapatkan bantuan sosial ini,” ujarnya.

Dia pun berharap kepada pemerintah untuk lebih adil didalam melakukan pendataan penerimaan bantuan, Hal itu supaya pemberian bantuan dapat merata tanpa terkecuali.
"Setahu saya di tiyuh daya asri pembagian BST dari kemensos carut marut bener contoh nyata di rk o4 rt 03 Wendi Adhari dia salah satu pendamping matra di tiyuh gunung menanti kecamatan tumijajar dia mendapatkan BST dan Adek nya Widia Afira yang masih kuliah aja dapat BST juga.

Disaat Media ini mengecek kedata kemensos benar adanya yang bernama Wendi Adhari masuk data penerima BST dengan Keterangan ID Ditemukan Dan nama Sesuai, Status Aktif Sebagai Penerima Bantuan Sosial Tunai Usulan Pemda.

Samboja Berharap Kepada Pemerintah daerah Tulang Bawang Barat melalui dinas sosial meminta tolong agar data BST didata ulang agar jangan seperti ini carut marut nya". Pungkasnya  (taufik).


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: