Senin, September 7

KP. PERKUTUT 3005 DIRPOLAIR KORPOLAIRUD BAHARKAM POLRI TANGKAP PRIA PEMBAWA BAHAN PELEDAK

Bandar Lampung - Dari hasil laporan masyarakat DIRPOLAIR KORPOLAIRUD BAHARKAM POLRI menangkap proa parubaya berinisial TG (42th) yang merupakan warga Sinar Laut, Kota Karang,Teluk Betung Timur, Bandar Lampung. Penangkapan dilakukan pada Minggu malam (06/09/2020).


Penangkapan dilaksanakan oleh KP.Perkutut-3005, tersangka dimanakan karena tersangka TG merupakan pelaku tindak pidana Kepemilikan Bahan Peledak Jenis Bom Ikan di wilayah Teluk Bone, Muara Cungkeng, Kota Karang, Bandar Lampung. Dari tangan pelaku diamankan 2 Karung Beras seberat 50 Kg yang berisi ampuh/bahan peledak jenis bom ikan, 1 karung berat 25 kg, 1 karung berat 25 kg, Detonator 100 buah dan 1(satu) unit sepeda motor Suzuki Smash BE 2644 BT.


Kepada Media Lampung Headlines, IPDA I MADE YUDHA SUWIKARMA S.Tr.K KOMANDAN KP. Perkutut-3005 mengungkapkan "Kronologis kejadian yaitu Pada hari minggu, 06 September 2020 pada pukul 23.00 anggota KP. Perkutut-3005 melaksanakan patroli menggunakan perahu karet di Muara Cungkeng, Kota Karang, Bandar Lampung menindak lanjuti adanya informasi dari masyarakat akan adanya transaksi Bahan Peledak berjenis Bom Ikan. Kemudian dilaksanakan pemeriksaan dan  penangkapan terhadap tersangka dengan inisial TG yang menggunakan sepeda motor dengan plat nomor BE 2644 BT yang membawa 2 Karung beras yang di dalamnya berisi ampuh/bahan peledak berjenis bom ikan dan deonator. Ungkapnya.


Lebih lanjut IPDA I Made Yudha mengatakan "untuk TKP sendiri di Teluk Bone, Muara Cungkeng, Kota Karang, Bandar Lampung, dan selanjutnya tersangka dan brang bukti diamankan di KP.Perkutut-3005 guna Pemeriksaan lebih lanjut. Sehubungan tindak pidana pasal  1 ayat (1) Undang Undang Darurat RI No.12 Tahun 1951 dan untuk saat ini sudah dilaksanakan gelar perkara dengan subdit gakkum Ditpolairud Polda Lampung dan telah memenuhi unsur tindak pidana Bahan Peledak" Tuturnya. (Madin/Idrs)


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: