Sabtu, September 5

Zet Ependi Dulu Tinggal Di Dapur, Kini Punya Rumah Program BSPS,LKS Alamanda Bantu Kasur Dan Sembako


Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Masihkah kita ingat, dengan berita beberapa waktu yang lalu ada sepasang kakak-beradik di Pekon Kerta Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus, tinggal di dapur tak layak huni selama bertahun-tahun, sebab rumah mereka ambruk karena lapuk dimakan usia serta kondisi keadaan ekonomi pas-pasan, jangankan memperbaiki rumah supaya layak, asal bisa makan itu juga sudah bersyukur bagi Zet Ependi dan adiknya.

Pemandangan cukup berbeda dirumah tersebut sekarang ini, ketika ketua lembaga kesejahteraan sosial (LKS) Alamanda Tanggamus bersama jurnalis media online lampungheadlines.com dan jurnalis televisi lampung, ketika mengunjungi kediamannya, penampakan cukup berbeda setelah mereka mendapatkan salah satu program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dengan nilainya sebesar 17,5 juta rupiah dari pemerintah kabupaten Tanggamus, saat ini kondisinya tempat tinggal tersebut sudah baik dan dikatakan layak bagi mereka yang telah mendapatkan perhatian dari pemkab Tanggamus. Kamis, 03/09/2020.

Selain itu, ketua LKS Alamanda Tanggamus Roswati Purwantari juga turut mengapresiasi perubahan yang terjadi dengan Zet Ependi sekarang ini, kemudian kedatangan ketua LKS Alamanda Tanggamus ke Pekon Kerta tersebut, selain berkunjung ia juga turut membawa sedikit bantuan untuk mereka sebab, pada saat melakukan kunjungan untuk pertama kali pada saat dahulu, ia berjanji akan memberikan bantuan sebuah kasur, karena melihat ketika itu alas tempat tidur keduanya tak layak dipakai lagi. Dan untuk memenuhi janji tersebut, ia sengaja datang untuk menyerahkan bantuan kasur kepada mereka.

" Pertama kali datang saya lihat tempat tidurnya sudah tak layak lagi untuk dipakai, maka dari itu saya datang kesini lagi, bisa kita lihat perubahannya sudah baik, bapak zet Ependi telah mendapatkan program BSPS dari pemkab Tanggamus, sekarang mereka telah tinggal di rumah yang layak dari pemerintah dan ini pastinya sangat bermanfaat sekali bagi mereka,"jelasnya.

Lanjutnya, selain membawa satu buah tempat tidur seperti kasur, LKS alamanda juga memberikan kain spray untuk kasur tersebut, kemudian ada dua buah celana Training dan pakaian jaket untuk keduanya kenakan sehari-harinya, ada juga paket sembako yang berisi beras, susu, minyak, gula, dan lain sebagainya, sebagai bentuk perhatian LKS Alamanda kepada masyarakat yang tak mampu khususnya mereka penyandang disabilitas.

" Kami akan selalu hadir dan membantu kepada masyarakat yang tak mampu dalam hal ekonomi, terlebih mereka penyandang disabilitas, bantuan yang kami berikan selama ini merupakan dari para donatur yang ingin membantu, banyak juga dari bantuan-bantuan ini program bantuan dari dinas sosial lampung serta pihak-pihak terkait lainnya, semua upaya ini kami lakukan demi melihat masyarakat tak mampu atau penyandang disabilitas dapat menikmati kehidupan layak dan normal seperti orang lain pada umumnya,"ucap Ros.

Ia mengharapkan kepada zet Ependi yang telah menerima banyak perhatian dari pemerintah daerah maupun LKS Alamanda, agar kiranya dapat memanfaatkan bantuan yang telah diterimanya, dan terpenting juga dapat menjaga dan merawat rumah ini dengan baik.

" Saya lihat barusan, pak zet Ependi masih tidur di kasur yang lama, setelah ada kasur ini ia dapat merasakan tidur yang nyaman. Dan pesen saya, rumah ini sebentar lagi selesai hanya tinggal memasang pintu saja, apabila pintu telah dipasang segera pindah ya pak ke kamar yang barunya, rumahnya sekarang sudah bagus kok,"tandas Roswati.

Sementara itu Zet Ependi turut menyampaikan ribuan terimakasihnya kepada pihak yang telah membantu dirinya, terutama kepada pemkab Tanggamus dan LKS Alamanda yang telah peduli kepadanya, sehingga ia saat ini telah mendapatkan sebuah rumah baru untuk tempat tinggalnya, dan juga kepada awak media yang juga turut membantu dan menyampaikan sebuah informasi berita sehingga ia mendapat menjalani serta tinggal dengan tenang dan layak.

" Saya ucapkan ribuan terimaksih kepada Pemkab Tanggamus atas program bantuan BSPS ini, juga kepada LKS Alamanda yang sedari awal juga telah membantu apa lagi ditambah sekarang membawa kasur tempat tidur dan lain sebagainya, ini mungkin tak akan mampu saya balas, namun saya mendoakan kepada semua pihak yang telah membantu hanya Allah SWT yang dapat membalasnya, saya akan senantiasa selalu merawat dan memanfaatkan apa yang telah saya terima ini dengan sebaik-baiknya, sekali lagi terimaksih banyak,"ungkap zet Ependi dengan haru. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: