Selasa, September 8

KONI Tanggamus Rakor Ke-2 Bersama Cabor, Anjang Sana Dan Gelar Baksos Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan


Tanggamus, www.lampungheadlines.com -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) ke dua dengan sejumlah cabang olahraga, dimana rakor KONI yang pertama digelar bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dan dihadiri oleh Bupati Tanggamus pada bulan Februari 2020 kemarin. Selasa, 08/09/2020.

Rapat Koordinasi dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Tanggamus Hi. Samsul Hadi.,M.Pd.i, lalu kemudian dilanjutkan oleh sekretaris umum KONI Azuwansyah,S,Ag, yang bertempat di Rumah Makan Pondok Bambu di Kotaagung. Hadir juga wakil sekretaris Ristika Trianita, serta jajaran anggota KONI lainnya, serta perwakilan para cabor yang hadir dalam rakor ini seperti dari PSSI, PASI, IPSI, PSTI, PERKEMI, Taekwondo Indonesia, FORKI, PERCASI, PERBASI, PTMSI, FFI, PERPANI, PERBASASI, WI, PERTINA, PRSI, PBVSI, FPTI, ASIAFI.

Ketua Umum KONI Tanggamus Samsul Hadi menyampaikan bahwa, dimasa pandemi covid 19 ini, pengurus KONI turut mengucapkan terimaksih dan apresiasi yang tinggi kepada cabor-cabor yang terus melaksanakan kegiatan olahraga dan latihan serta mengikuti kejuaraan, walaupun harus tetap mengikuti aturan dalam protokol kesehatan yang telah di tetapkan Pemerintah.

Dalam rakor ini juga untuk mendengarkan laporan pengurus cabor, menerima masukan dari cabor , untuk hadapi Poprov di 2021, sebab ini sangat
berpengaruh sekali tantangannya tidak bisa berkerumun, karena bahwasanya Olahraga itu harus dilakukan secara berkumpul. Beberapa cabang olahraga sudah melakukan kegiatannya, seperti karate, pencak silat, takraw, ada enam orang masuk dalam seleksi nasional, lalu pencak silat masuk seleksi porwil. Adapun beberapa cabang olahraga yang telah menyampaikan laporan nya diantaranya, yaitu, pencak silat tahun ini mengikuti seleksi POPWIL/POPDA yaitu pekan olahraga pelajar se-provinsi Lampung dengan membawa atlet sebanyak 8 orang, dengan prestasi meraih 2 medali emas dan 5 medali perunggu.


" Pada masa pandemi ini, latihan masih terus berjalan dimana jumlah atlet yang di bina khusus dewasa 20 atlet, remaja 30 atlet dan usia dini 10 atlet serta masih banyak lagi dimasing-masing perguruan pencak silat, sudah ada beberapa cabor mulai latihan persiapan hadapi Porprov, begitu juga persiapan KONI dan Pemda sudah siap. Harapan kami kita bisa naik peringkat, kemarin kita ada di posisi 8. Targetnya perolehan medali dapat merata di hampir seluruh Cabor,"jelasnya.

Kemudian ada Karate, kejuaraan karate dasa pandemi covid 19 belum berjalan, lalu pada bulan Juni 2020 kemarin, telah memberangkatkan 5 orang pelatih pada kagiatan peningkatan mutu tenaga pelatih karate se-provinsi Lampung, yang di selenggarakan oleh dinas pemuda dan olahraga provinsi Lampung. Latihan untuk atlet tetap berjalan dimasing-masing perguruan, dengan jumlah atlet yang di bina mencapai 50 orang.

Sepak Takraw, tahun ini sepak takraw telah mengikuti seleksi POPWIL/POPDA yaitu pekan olahraga pelajar se-provinsi Lampung dengan mengirimkan 2 regu dan atlet sebanyak 8 orang. Meraih prestasi medali perak dan meloloskan 6 atlet sepak takraw Tanggamus ke POPNAS. Dan untuk Cabor lainnya, ia berharap terus semangat berlatih dan melatih para atletnya demi prestasi yang lebih baik.

" Terkait Porprov IX tahun 2021, sampai sejauh ini kini tanggamus belum mengetahui cabang olahraga yang akan di pertandingkan, karena tuan rumah Porprov IX masih belum jelas, setelah 3 kabupaten/kota calon tuan rumah yaitu, Lampung Barat, Bandar Lampung, dan Lampung Selatan mengundurkan diri dengan alasan akan melaksanakan pilkada, namun informasi dari KONI Provinsi Lampung, bahwa Porprov IX akan tetap dilaksanakan pada akhir tahun 2021, sekitar bulan Oktober atau desember,"ungkap Samsul.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris Umum KONI Azuwansyah, mengingat pelaksanaan Porprov masih cukup lama yaitu satu tahun lagi, maka masih ada waktu bagi cabor-cabor di Tanggamus mempersiapkan diri, menuju prestasi yang lebih baik. Rencananya, cabang olahraga unggulan yang berpotensi mendapatkan medali dan cabor yang wajib mengikuti Porprov, setelah pandemi covid 19 mereda agar dilaksanakan pemusatan latihan (Training Center) serta mengikuti pertandingan atau kejuaraan-kejuaraan sebagai pemanasan atau uji coba (Try-out) bagivpara atlet yang akan bertanding pada PORPROV IX.

" Bagi Cabor yang Kepengurusannya tidak aktif disarankan agar melakukan Muskab supaya pembinaan olahraga di Cabor tersebut terus berjalan sebagaimana mestinya. Dan kepada Cabor agar mengisi tabel data perkembangan Cabor, yang dibagikan panitia, data ini nantinya akan direkapitulasi menjadi database sekretariat KONI Tanggamus, untuk kepentingan pembinaan lebih lanjut. Kita minta cabor tetap bangun solidaritas, konsen membina atlet, bela Tanggamus insya Allah tidak Rugi, ada reward bagi atlet. Usai Rakor ini kami akan gelar baksos bagi-bagi masker di jalinbar, lalu anjang sana ke Mahyuzar mantan ketua KONI yang tengah sakit, kita doakan agar segera di berikan kesembuhan,''tandas sekretaris KONI Azuwansyah. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: