Selasa, Maret 17

Keren! Siswa/i Kelas 3 SDN 2 Kediri tidak masuk kelas sebelum lakukan hal ini.

Siswa/i  Kelas 3 SDN 2 Kediri saat sedang berbaris rapih mengantri untuk bergiliran mencuci tangan didepan kelas.
Gadingrejo - Ada kebiasaan yang pernah gencar diterapkan namun kini sudah jarang dilakukan yaitu kebiasaan mencuci tangan dan minum air putih 7-8 gelas perhari. Namun tidak dengan Siswa/i Kelas 3 SDN 2 Kediri Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, yang masih memiliki kebiasaan yang baik sebelum mulai pelajaran di kelas, yakni kebiasaan mencuci tangan sebelum masuk kelas untuk memulai pelajaran di sekolah setiap pagi.

Aktifitas baik tersebut ditekankan oleh Guru Wali Kelas 3 SDN 2 Kediri Ibu Eni Sumarwati,S.Pd, Kepada Media Lampung Headlines  Eni Sumarwati,S.Pd menungkapkan "Kegiatan mencuci tabgan ini dilakukan dengan tujuan agar meningkatkan Kedisiplinan, Keimanan Siswa/i dengan menjaga kebersihan serta senantiasa belajar dengan keadaan tangan bersih dan menjaga Kesehatan agar terhindar dari penyakit, kegiatan ini juga bermanfaat guna mencegah penyakit yang kini sedang merebak yakni COVID-19 (Virus Corona)".
Dengan menggunakan Air yang mengalir dan sabun, siswi ini mencuci tangan dengan teliti, agar bersih dan sehat
Lebih lanjut Eni Sumarwati,S.Pd menuturkan "Selain kebiasaan mencuci tangan, Siswa/i Kelas 3 SDN 2 Kediri juga melaksanakan Program Ayo Minum Air mineral 7-8 gelas setiap hari. Siswa/i ini terbiasa minum air putih 4 gelas setiap hari dan selanjutnya 3-4 gelas di rumah masing-masing. Waktu minum air di sekolah pun terjadwal yakni 1 gelas pada pagi hari sebelum mulai kegiatan belajar, 1 gelas saat istirahat ke 1, 1 gelas saat istirahat ke 2, dan 1 gelas saat menjelang kegiatan belajar selesai". tuturnya.

Guru Wali Kelas 3 SDN 2 Kediri yang akrab disapa Ibu Guru menghimbau setiap hari kepada Siswa/i nya agar selalu menjaga kebersihan baik di rumah, sekolah atau dimanapun berada dan selalu berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dihindarkan dari segala penyakit.

Laporan : Ferdian
Editor : Madin A. Syaif

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: