Minggu, April 26

Wabup Pringsewu Apresiasi Organisasi Aktif Dalam Kegiatan Kemanusiaan

Keterangan: Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA., tengah kunjungi pasien anak-anak. (foto: Anton) 

Kabupaten Pringsewu, www.lampungheadlines.com - Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA., meminta masyarakat Pringsewu optimis dalam menghadapi wabah Covid-19. "Wabah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini hendaknya tidak menyurutkan niat kita untuk saling tolong-menolong, namun justru hendaknya menjadi momentum kita untuk saling berbagi dan meningkatkan kepedulian sosial kita", kata Fauzi, kemarin.

Fauzi mencontohkan kegiatan sosial yang dilakukan oleh organisasi Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) dalam rangka membantu sesama, sebagaimana  yang dilakukan organisasi tersebut dengan menyumbangkan darah untuk pasien DBD dan leukemia beberapa waktu lalu. "Setetes darah sangat berarti bagi menyelamatkan jiwa manusia", ujarnya.

Keterangan: Donor Darah Sukarela Pringsewu.

Ia mengapresiasi organisasi DDSP yang selama ini begitu aktif dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan.

Ketua DDSP Teguh Setiawan mengungkapkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, darah semakin sulit didapat, sementara kebutuhan darah semakin meningkat. Berkaca dari kondisi tersebut, relawan DDSP siap membantu menyumbangkan darahnya kepada mereka yang membutuhkan. "Karena masih dalam kondisi wabah Covid-19, kegiatan donor darah memberlakukan protokol kesehatan secara ketat", ujarnya. (Red)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: