Minggu, Agustus 25

KKN BERAKHIR, MAHASISWA STKIP PRINGSEWU LAMPUNG GELAR PAGELARAN SENI BUDAYA


Tanggamus, www.lampungheadlines.comMahasiswa dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhamadiyah Pringsewu Lampung, menggelar pagelaran seni budaya Tahun 2019, Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus. 24/08/19.

Ide dengan menampilkan kesenian dari setiap Pekon di kecamatan Gisting ini atas Gagasan dari 48 Mahasiswa STKIP Pringsewu Lampung setelah mereka menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.

Sembilan pekon Dari Kecamatan Gisting menampilkan keseniannya, seperti Seni Tari, Teater, Tari Kolosal, serta tari modern, Beat Box, serta Seni bela diri dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Gisting Purwanti, serta dihadiri oleh Perwakilan Dari STKIP Pringsewu Lampung Eka Noviana, S.I. Pus. Kepala SPLP Gisting Mat Rizal, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta ratusan masyarakat yang di dominasi anak-anak muda dari Kecamatan Gisting.

Ketua Panitia Pagelaran Musik Fauzi Fatah menyampaikan bahwa, dirinya mewakili mahasiswa STKIP Pringsewu Lampung yang telah menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Gisting mengucapkan terima kasih yang tak terhingga serta memberikan Suatu bentuk apresiasi dalam mengangkat kultur seni dan budaya yang ada dikecamatan gisting, serta mengajak semua pekon kedepan untuk bisa mengeksplore kesenian masing-masing pekon untuk turut ditampilkan.

" Ini adalah Acara penutup dari kami, karena telah menyelesaikan KKN di Kecamatan Gisting, semoga kehadiran kami selama disini tidak memberatkan masyarakat, dan terima kasih juga kepada camat yang sudah mengizinkan kami untuk berbaur dengan masyarakat, kami Sangat berkesan KKN di Gisting karena Penduduk yang ramah dan terbuka dengan kehadiran kami,"ucapnya.

Hal senada disampaikan perwakilan kampus dari Civitas Akademika STKIP Pringsewu Lampung Eka Noviana, S.I. Pus, mengucapkan ribuan terimakasih atas bimbingan serta telah menerima ke 48 Mahasiswa yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Gisting. Dan kegiatan pagelaran seni ini adalah puncak dari berakhirnya KKN para mahasiswa selama 40 hari.

" Terimakasih atas bimbingan dan diterimanya mahasiswa kami. Setiap daerah mempunyai kultur adat yang berbeda, maka dari itu saya mewakili para mahasiswa sekaligus untuk berpamitan dan Mohon maaf kepada semua pihak terutama masyarakat, selama 40 hari mahasiswa melaksanakan KKN ada hal yang kurang baik, sengaja maupun yang tidak sengaja,"Jelasnya.

Sementara itu Camat Gisting Purwanti dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimaksih kepada para mahasiswa KKN dari STKIP Pringsewu yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik serta mengapresiasi karena dengan adanya para mahasiswa ini yang telah turut andil untuk menggali setiap potensi yang ada di Kecamatan Gisting ini khususnya seni dan budaya.

" Mudah-mudahan Kedepan kerjasama kita lebih baik lagi dan kecamatan Gisting semoga terpilih kembali sebagai lokus untuk KKN. Terciptanya Pagelaran seni malam ini adalah berkat kolaborasi para mahasiswa yang telah menggali potensi seni yang berada di Gisting, Dengan melakukan pembinaan serta bimbingan bagi masyarakat, Saya berpesan kepada kalian, bawalah hal yang positif dari Gisting. Tolong ceritakan Gisting kepada masyarakat luas diluar sana bahwa Kecamatan Gisting itu sangat luar biasa,"pungkasnya. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: