Selasa, September 22

Warga Terkonfirmasi Covid 19 Bertambah 3, Total 32 Kasus Di Kabupaten Tanggamus


Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Kasus Covid-19 di Tanggamus bertambah lagi, kini total ada 32 kasus yang terkonfirmasi positif Covid 19.


Menurut Bambang Sutejo Kasi Survailance dan Imunisasi, pada Selasa (22/9) ada tambahan tiga kasus baru hasil tracing klaster gudang sembako milik pasien No (06) di sekitar Pasar Kota Agung. 


"Hari ini tambah tiga lagi yang hasilnya baru keluar, jadi total sekarang ada 32 kasus di Tanggamus," kata Bambang, mewakili Kadiskes Taufik Hidayat. 


Selanjunya ketiga pasien baru tersebut diidentifikasi sebagai pasien nomor 30, 31, dan 32. Ketiganya terdiri satu laki-laki dan dua perempuan.


Untuk pasien nomor 30 laki-laki berusia 34 tahun. Lalu pasien nomor 31 perempuan usia 30 tahun, dan pasien nomor 32 berusia 60 tahun. Semuanya warga Kota Agung. 


Mereka adalah hasil tracing dari kumpulan pasien nomor 13 sampai 26. Dari mereka jumlah yang ditracing sebanyak 36 orang. Dan mereka turunan kedua dari pasien 06. 


Untuk statusnya pasien nomor 27, 28 dan 31 adalah para istri. Sedangkan pasien nomor 30 adalah saudara, dan pasien 32 adalah orang tua salah satu pasien sebelumnya.  


Bambang mengaku dari 36 sampel yang dikirim, hasilnya lima positif, satu belum keluar dan 30 lainnya negatif. 


Sedangkan untuk hasil rapid tes massal di Pasar Kota bagi lima orang yang reaktif, masih tetap satu sampel yang belum keluar hasilnya. Hasil lainnya satu positif, tiga negatif. Dan untuk yang dari kasus 05 di Talang Padang masih tetap juga lima belum keluar, empat sampel negatif.


Selanjunya untuk perawatan, bagi pasein 30, 31, diisolasi di Puskesmas Siring Betik, Kecamatan Wonosobo. Lalu pasien 32 di RSUD Batin Mangunang karena miliki penyakit bawaan. 


Di luar itu pasien nomor 13 sampai 26 yang sudah dirawat di RSUD Batin Mangunang kini akan swab lanjutan hasil masa perawatan. Jika hasilnya negatif bisa dibolehkan pulang dan jika masih positif dilanjutkan perawatannya. (Rudi)


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: