Kamis, September 24

Anggota DPRD Tanggamus Turun Langsung Guna Edukasi Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 Ke Masyarakat



Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus bersama Pemkab Tanggamus, makin menggencarkan sosilisasi dan memberikan edukasi juga pemahaman, mengenai tentang pentingnya dalam mematuhi protokol kesehatan Covid 19 serta penggunaan alat pelindung diri (APD) seperti masker sebagai pelindung wajah ketika melaksanakan aktivitas di luar, supaya dapat terlindungi dari ancaman virus Corona yang telah menjadi pandemi tersebut. Selasa, 22/09/2020.


Sebab mengapa, para jajaran anggota legislatif dan eksekutif menyampaikan informasi ini secara langsung, karena sangat cukup terlihat oleh pandangan mata, masih banyaknya masyarakat Tanggamus yang bersikap acuh tak acuh serta tak peduli dengan dirinya sendiri maupun orang lain dari bahaya ancaman Covid-19 tersebut, sedangkan kabupaten Tanggamus jumlah kasus Covid 19, mengalami kenaikan yang cukup signifikan sekali.


Sosialisasi dan edukasi yang di laksanakan ini, dilakukan dengan mengunjungi pasar Pangkul di kecamatan Wonosobo, sebab dinilai pasar merupakan salah satu tempat keramaian dari berbagai jenis kegiatan masyarakat, khususnya mereka para pedagang dan konsumen yang melakukan aktifitas jual-beli dan pusat perputaran perekonomian suatu daerah. Untuk itu para anggota DPRD Tanggamus serta pihak dinas terkait, supaya dapat meningkatkan pemahaman serta kesadaran masyarakat mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan di era new normal yang masih dalam suasana pandemi covid 19, juga pentingnya penggunaan masker bagi mereka.


Menurut anggota DPRD Tanggamus asal dapil I Marini Sari Utami mengatakan bahwa, jajaran anggota DPRD hadir dengan turun secara langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan himbauan dan sosilisasi tentang pentingnya pemahaman mengenai penerapan protokol kesehatan covid 19 ini, supaya masyarakat dapat selalu waspada akan bahaya dari virus Corona tersebut. Sebab kesadaran masyarakat masih cukup rendah, sebab terlihat oleh mereka masyarakat masih banyak yang tak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.


"Selain itu dalam giat ini juga, turut dibagikan masker pelindung wajah ke para pedagang, maupun pengunjung di pasar pangkul ini, dan kami juga selama perjalanan kesini saat kedapatan lokasi keramaian dan ada yang tak menggunakan masker langsung kita berikan pembinaan dan pemahaman akan bahaya Covid 19 ini. Dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini diharapkan masyarakat yang akan beraktifitas keluar rumah untuk selalu menggunakan masker, sehingga angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanggamus  dapat ditekan seminimal mungkin,"pungkasnya


Sejumlah Anggota DPRD Tanggamus, dari fraksi PDIP Azmi, Didik Setiawan fraksi PDIP, Baharen Fraksi PPP, dari fraksi PAN Bunyamin, fraksi PKS Marini Sari Utami, dan Buyung Zainudin dari PDIP, turut mendampingi sekretaris DPRD Herli Rakhman, Kepala Disdukcapil Maradona, Kepala DPMPTSP, dan Dinas Kesehatan serta jajaran dinas terkait lainnya. (ADV)


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: