Kamis, November 5

Gawat! Tambah 17, Kasus Covid-19 Naik Drastis Di Tanggamus, Sentuh Angka 81



Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Penambahan kasus covid 19 dikabupaten tanggamus, kembali mengalami peningkatan yang cukup signifikan yakni bertambah sebanyak 17 kasus positif baru. Bertambahnya kasus tersebut berdasarkan hasil tracing pasien 057 (R) yang berasal dari kecamatan Kotaagung. Kamis, 05/11/2020.

Hal ini disampaikan langsung oleh, juru bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan covid 19 di kabupaten Tanggamus, Dr. Eka Priyanto didampingi sekretaris diskominfo Derius Putrawan, Kabid BPBD Edi Nugroho saat menggelar press release bersama awak media Online, Televisi dan Cetak, yang bertempat di sekretariat BPBD Tanggamus. Ia menyampaikan penambahan 17 kasus covid-19 di kabupaten tanggamus, 16 kasus merupakan hasil tracing dari kasus pasien 057 Ny. R, yang ada di pasar kota agung, dimana saat ini pasien tersebut sedang di rawat di RSUD Batin Mangunang Kotaagung. Sedangkan 1 kasus lagi merupakan kasus baru yang ada di kabupaten tanggamus. 

" Penambahan kasus covid 19 tersebut, berdasarkan hasil dari laboratorium balai veteriner lampung, dengan pemeriksaan RT-PCR tertanggal 3 november 2020, ada sebanyak 17 orang yang telah terkonfirmasi positif covid-19,"ucapnya.

Guna menghindari penularan yang lebih meluas, oleh tim gugus tugas telah di ambil tindakan untuk dilakukan isolasi di RSUD Batin Mangunang Kotaagung sebanyak 16 orang, sedangkan untuk 1 orang lagi di telah diisolasi di RS. Bhayangkara bandar lampung, ini disebabkan rumah beliau berada di bandar lampung. Serta hal ini dilakukan untuk mendapatkan pelayanan dan tatalaksana standar sesuai dengan penangan pasien covid-19.

" Atas kondisi tersebut, maka perkembangan Pemantauan Covid 19 Kabupaten Tanggamus, dengan adanya penambahan sebanyak 17 kasus, maka total di kabupaten Tanggamus yang telah terkonfirmasi sampai hari ini sebanyak 81 kasus, selesai isolasi 40, dan dirawat sebanyak 38 kasus, serta kasus meninggal ada 3 kasus,''jelas Jubir Covid 19.

Ada pun langkah-langkah tindak lanjut yang akan dilakukan oleh gugus tugas covid 19 kabupaten tanggamus adalah, dengan akan melakukan tracing lanjutan, kemudian di dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan para pasien. Lalu juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus covid-19.

Sebab, sebelum vaksin ditemukan oleh pemerintah, dan sebagai antisipasinya, kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan disiplin yang ketat, ini adalah sebagai upaya yang bisa di lakukan secara bersama-sama untuk memutuskan rantai penyebaran dan penularan covid-19 ini. Supaya tetap aman serta terlindung dari kemungkinan tertular oleh virus covid 19 tersebut.

" Tetap jaga protokol kesehatan, dengan pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun, serta semua masyarakat diharapkan untuk mendukung tetangganya yang telah terpapar Covid-19, Berikan suport kepada mereka agar sabar dan kuat, karena siapun dari kita bisa saja dapat terpapar oleh covid-19. Jangan sebaliknya menyebarkan informasi yang menyudutkan atau diskriminatif secara langsung maupun melalui Media Sosial, maupun yang menyudutkan, sebab dapat menimbulkan suasana yang tidak mendukung psikologis bagi pasien yang terpapar Covid-19,"tandasnya. (Rudi) 

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: